best website stats

Cara mudah menghilangkan jerawat

7 Manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh Anda


Buah naga merupakan buah tropis yang eksotis dan lezat. Buah ini sering dianggap sebagai makanan super karena kekayaan kandungan nutrisinya. Mungkin buah ini tidak begitu populer setidaknya masih kalah dengan buah apel, buah anggur, ataupun buah jeruk. Buah naga memiliki kandungan nutrisi yang sangat melimpah meliputi beberapa vitamin mineral dan serat yang kesemuanya sangat diperlukan untuk kesehatan.

Buah naga memiliki beberapa jenis dan yang paling terkenal adalah buah naga merah dan buah naga putih. Dari luar keduanya tampak sama akan tetapi baru bisa dibedakan saat dibelah. Daging buah naga merah memiliki kandungan antioksidan yang lebih baik dibandingkan daging dari buah naga putih. Hal ini dikarenakan warna merah dari buah naga merupakan indikasi dari tingginya kadar antioksidan yang dikandungnya.

Untuk mengetahui selengkapnya mengenai manfaat buah naga untuk kesehatan mari simak ulasannya berikut ini:

1.Meningkatkan metabolisme tubuh

Asupan protein yang cukup dari makanan sangat penting sekali untuk meningkatkan berbagai macam fungsi tubuh. Tuhan akan menyediakan beberapa kandungan protein nabati yang sangat baik sekali untuk kesehatan. Secara umum protein nabati lebih aman dikonsumsi dibandingkan protein hewani karena tidak memiliki efek samping. Salah satu kandungan protein dalam buah naga adalah pada bijinya.

2.Meningkatkan kesehatan sistem kardiovaskular

Manakah merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya adalah membantu menurunkan kolesterol jahat atau LDL. Manfaat buah naga untuk kesehatan ini dikarenakan di dalam buah naga terdapat kandungan seratnya berguna mengurangi kelebihan kolesterol. Mengkonsumsi setidaknya dua buah naga berukuran sedang setiap hari dapat membantu anda menurunkan kolesterol dan pada akhirnya menjaga sistem kardiovaskular tetap sehat.

3.Sifat antibakteri

Buah naga memiliki sifat antibakteri yang sangat baik dalam mencegah infeksi dan serangan virus. Hal ini dikarenakan buah naga mengandung tinggi vitamin C dan beberapa antioksidan yang berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Antioksidan dapat menjaga tubuh kita dari serangan radikal bebas yang dapat merugikan kesehatan.

4.Meningkatkan sistem imun tubuh

Bagi anda yang ingin memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat sebaiknya konsumsi buah naga secara rutin. Pasalnya di dalam buah naga terdapat kandungan vitamin yang bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Sistem imun merupakan mekanisme pertahanan tubuh dalam melawan berbagai macam serangan penyakit terutama penyakit yang diakibatkan oleh virus dan bakteri.

5.Mencegah penyakit kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya penyakit ini cukup sulit diobati akan tetapi bisa dicegah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi antioksidan. Dikutip dari cara profesor Buah naga terutama yang berwarna merah dapat membantu anda mencegah penyakit kanker. Manfaat buah naga merah untuk mencegah penyakit kanker diakibatkan kandungan antioksidan didalamnya lebih tinggi dibandingkan jenis buah naga lainnya. Antioksidan berguna mencegah efek buruk radikal bebas yang dapat merusak dna dan mengarah pada penyakit kanker.

6.Menjaga kesehatan pencernaan

Seperti dilansir cara profesor Menjaga sistem pencernaan tetap sehat sangatlah penting karena sistem pencernaan merupakan alat pembuangan kotoran dari dalam tubuh. Selain dapat menyebabkan sembelit pencernaan yang kurang sehat juga dapat membuat pengeluaran kotoran menjadi terhambat. Jika hal ini terus-menerus terjadi maka dapat meningkatkan resiko penyakit kanker usus besar. Untungnya salah satu manfaat buah naga untuk kesehatan adalah membantu meningkatkan kesehatan pencernaan karena memiliki kandungan serat yang sangat tinggi.

7.Sumber vitamin penting

Buah naga memiliki sejumlah vitamin yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan termasuk vitamin C vitamin B1, B2, dan B3 yang kesemuanya sangat diperlukan untuk kesehatan. Selain itu, buah naga juga memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan mata anda dan mencegahnya dari berbagai macam kerusakan retina yang mengarah pada penyakit katarak dan degenerasi makula.